Tentang Translexi

Kualitas adalah prasyarat, bukan tujuan akhir. Kualitas harus jadi pijakan dasar untuk membangun nilai-nilai lain.

Sebuah Cerita

Translexi dibentuk pada tahun 2009 sebagai tim penerjemah. Kami percaya bahwa sehebat apa pun seorang penerjemah, jika ia bekerja seorang diri, banyak keterbatasan yang sukar dilampaui. Apalagi di konteks industri terjemahan yang makin kompleks.

…menjadi organisasi, menjadi perusahaan terjemahan.

Di tingkat produksi, ada kebutuhan untuk mengatasi tenggat sempit, melakukan diskusi dan riset mendalam, menghasilkan produk yang selalu berkualitas, dan mungkin memenuhi permintaan desain tata letak. Di level pengelolaan, penawaran kadang perlu dibuat, Memori Terjemahan dan Daftar Istilah per bidang dan klien perlu selalu diperbarui, berkas kerja mesti beres, dan penagihan harus dilakukan dengan tertib.

Dari tim penerjemah, kami menjadi organisasi, menjadi perusahaan terjemahan. Semua itu niscaya adanya jika kami ingin terus berkembang, ingin terus mampu menghadirkan solusi yang relevan. Selayaknya sebuah organisasi, anggota tim pasti bertambah, fungsi dan tugas spesifik disusun, standar dibangun, dan pekerjaan dipecah menjadi proses-proses berurutan yang tertata baik. Hanya dengan begitu, konsistensi hasil bisa dijamin.

PT Solusi Bahasa Internasional

Translexi merupakan sebuah brand terdaftar di bawah payung entitas legal PT Solusi Bahasa Internasional. Perseroan ini didirikan pada tahun 2018 dan beralamat di Kota Yogyakarta. PT Solusi Bahasa Internasional, sesuai namanya, dibangun dengan semangat menyediakan solusi bagi kebutuhan terkait bahasa, khususnya penerjemahan.

Kebijakan Mutu

Di Translexi, kami percaya bahwa kualitas adalah prasyarat, bukan tujuan akhir. Kualitas harus jadi pijakan dasar untuk membangun nilai-nilai lain, misalnya: penghargaan terhadap manusia, manajemen sumber daya, dan konsultan bahasa.

…kualitas adalah prasyarat…

Kami merumuskan Pancaprinsip yang mencerminkan upaya tanpa henti untuk mengolah, meraih, dan melestarikan standar kualitas kerja yang baik:

1.

Pelanggan

Pahami kebutuhan pelanggan, ajukan solusi.

2.

Kerja

Terus tingkatkan kualitas kerja.

3.

Produk

Terus tingkatkan standar kualitas produk.

4.

Tenaga

Asah kompetensi, lestarikan kreativitas.

5.

Alat

Mutakhirkan kecakapan teknologi.

Anggota Tim

Setiap individu memegang fungsi yang berbeda-beda. Namun, sebagai sebuah tim, semua orang di Translexi disatukan oleh tujuan yang sama, yaitu: menjadi bagian dari solusi.

Wahmuji
Direktur Utama
Ginting
Direktur Kualitas Produk dan Layanan
Jati
Corporate Strategist
Andika
Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Dukungan Operasional
Leo
Kepala Divisi Manajemen Sumber Daya
Erda
Kepala Divisi Manajemen Proyek
Sakha
Kepala Divisi Pengembangan Bisnis
Pita
Kepala Divisi Produksi
Ganesh
Manajer Penjualan
Darmo
Kepala Tim Desain Grafis
Gallang
Manajer Vendor
Vini
Manajer Akademi Translexi
Zaky
Manajer Proyek
Fatah
Manajer Proyek
Annisa
Manajer Proyek
Farah
Manajer Proyek
Demus
Bahasawan
Dwi
Bahasawan
Tika
Bahasawan
Fifi
Bahasawan
Yadi
Bahasawan
Jaya
Bahasawan
Fatkur
Bahasawan
Maya
Bahasawan
Kiva
Bahasawan
Niko
Staf Dukungan Operasional
Argha
Staf Dukungan Operasional
Yasti
Desainer Grafis
Via
Desainer Grafis
Dandung
Desainer Grafis
Aulia
Desainer Grafis
Ifah
Kepala Divisi Rumah Tangga Kantor
Hans
Staf Dukungan Penjualan
Deo
Staf Teknologi Informasi
Totok
Asisten Kantor

Interaksi

Jadilah bagian dari solusi, entah sebagai anggota tim internal atau mitra. Jangan ragu bertanya tentang layanan atau cara kerja kami.

Jadi Anggota Tim
Gabung
Konsultasi
Tanya Jawab
Jalin Komunikasi
Hubungi

×