Tentang Translexi
Kualitas adalah prasyarat, bukan tujuan akhir. Kualitas harus jadi pijakan dasar untuk membangun nilai-nilai lain.
Sebuah Cerita
Translexi dibentuk pada tahun 2009 sebagai tim penerjemah. Kami percaya bahwa sehebat apa pun seorang penerjemah, jika ia bekerja seorang diri, banyak keterbatasan yang sukar dilampaui. Apalagi di konteks industri terjemahan yang makin kompleks.
…menjadi organisasi, menjadi perusahaan terjemahan.
Di tingkat produksi, ada kebutuhan untuk mengatasi tenggat sempit, melakukan diskusi dan riset mendalam, menghasilkan produk yang selalu berkualitas, dan mungkin memenuhi permintaan desain tata letak. Di level pengelolaan, penawaran kadang perlu dibuat, Memori Terjemahan dan Daftar Istilah per bidang dan klien perlu selalu diperbarui, berkas kerja mesti beres, dan penagihan harus dilakukan dengan tertib.
Dari tim penerjemah, kami menjadi organisasi, menjadi perusahaan terjemahan. Semua itu niscaya adanya jika kami ingin terus berkembang, ingin terus mampu menghadirkan solusi yang relevan. Selayaknya sebuah organisasi, anggota tim pasti bertambah, fungsi dan tugas spesifik disusun, standar dibangun, dan pekerjaan dipecah menjadi proses-proses berurutan yang tertata baik. Hanya dengan begitu, konsistensi hasil bisa dijamin.
PT Solusi Bahasa Internasional
Translexi merupakan sebuah brand terdaftar di bawah payung entitas legal PT Solusi Bahasa Internasional. Perseroan ini didirikan pada tahun 2018 dan beralamat di Kota Yogyakarta. PT Solusi Bahasa Internasional, sesuai namanya, dibangun dengan semangat menyediakan solusi bagi kebutuhan terkait bahasa, khususnya penerjemahan.
Kebijakan Mutu
Di Translexi, kami percaya bahwa kualitas adalah prasyarat, bukan tujuan akhir. Kualitas harus jadi pijakan dasar untuk membangun nilai-nilai lain, misalnya: penghargaan terhadap manusia, manajemen sumber daya, dan konsultan bahasa.
…kualitas adalah prasyarat…
Kami merumuskan Pancaprinsip yang mencerminkan upaya tanpa henti untuk mengolah, meraih, dan melestarikan standar kualitas kerja yang baik:
1.
Pelanggan
Pahami kebutuhan pelanggan, ajukan solusi.
2.
Kerja
Terus tingkatkan kualitas kerja.
3.
Produk
Terus tingkatkan standar kualitas produk.
4.
Tenaga
Asah kompetensi, lestarikan kreativitas.
5.
Alat
Mutakhirkan kecakapan teknologi.
Anggota Tim
Setiap individu memegang fungsi yang berbeda-beda. Namun, sebagai sebuah tim, semua orang di Translexi disatukan oleh tujuan yang sama, yaitu: menjadi bagian dari solusi.
Wahmuji
Direktur UtamaGinting
MunsyiJati
Corporate StrategistAndika
Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Dukungan OperasionalLeo
Kepala Divisi Rumah Tangga KantorErda
Kepala Divisi Manajemen ProyekSakha
Kepala Divisi Pengembangan BisnisPita
Kepala Divisi ProduksiDarmo
Kepala Tim Desain GrafisGallang
Manajer VendorVini
Manajer Akademi TranslexiZaky
Wakil Kepala Divisi Manajemen ProyekFatah
Manajer ProyekAnnisa
Manajer ProyekFarah
Manajer ProyekDemus
BahasawanDwi
BahasawanTika
BahasawanFifi
BahasawanYadi
BahasawanFatkur
BahasawanMaya
BahasawanKiva
BahasawanNiko
Staf Dukungan OperasionalArgha
Staf Dukungan OperasionalYasti
Desainer GrafisVia
Desainer GrafisDandung
Desainer GrafisAulia
Desainer GrafisIfah
Staf Administrasi dan KeuanganGanesh
Staf Akun BisnisHans
Staf Dukungan PenjualanDeo
Staf Teknologi InformasiTotok
Asisten KantorInteraksi
Jadilah bagian dari solusi, entah sebagai anggota tim internal atau mitra. Jangan ragu bertanya tentang layanan atau cara kerja kami.